Jumat, 19 September 2014

SPSS

Kali ini saya mau posting tentang aplikasi SPSS, apa sih itu SPSS ? SPSS adalah sebuah aplikasi yang bergerak di bidang statistika yang memiliki kemampuan analisis yang cukup tinggi serta sistem manajemen data pada lingkungan grafis yang menggunakan menu menu yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami.


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/e/ea/SPSS_logo.svg/1024px-SPSS_logo.svg.pngSPSS banyak digunakan untuk melakukan riset tentang pemasaran, pengendalian dan perbaikan mutu, serta riset riset sains. Pada awalnya SPSS dibuat untuk keperluan mengolah data statistika sehingga kepanjangan dari SPSS itu sendiri adalah Statistikal Package for the Social Sciens, Sekarang SPSS digunakan para users untuk berbagai keperluan, seperti untuk proses produksi di pabrik, riset ilmu sains dan lainnya. Dengan demikian, sekarang kepanjangan dari SPSS Statistikal Product and Service Solutions.





nah bagi agan agan yang pengen mencoba atau sekedar pengen tau bagaimana sih penampakan dari SPSS itu, silahkan buka link dibawah ini :

SPSS v16.0
SPSS v17.0

sekian dari saya,...

2 komentar:

  1. sangat bermanfaat sekali.. terimakasih atas informasinya
    st3telkom

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat sekali.. terimakasih atas informasinya
    st3telkom

    BalasHapus