Minggu, 25 Agustus 2013

Mengatasi Rasa Takut

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhprocKcndDkRBlz_LSRo7YhrJShkY9o1nMCVvRavSx8oUc8v8H6OjutzVbuH57wA4k6Wqox46JE3Hau8__iPb4vrLgEwK4Qt7q0PpdG787op7AqJgqzTiH5oLbdQebRFULFiz6cFgMSqM/s400/takut.jpg
Kadang kadang kita itu sering merasa takut saat dirumah sendiri, pas malam lagi, ya kan. Kali ini saya mau share tentang gimana cara ngatasinnya sesuai dengan yang saya alami. Apabila kita merasa agak takut saat dirumah sendiri hal yang perlu dilakukan yaitu :

1. Berdo'a aja sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing, dengan begitu hati agak tenang jadi gak terlalu gelisah.
2. Bunyikan musik yang agak keras, supaya kita gak terganggu dengan suara hewan berkeliaran di malam hari yang bikin terkejut. Seperti tikus kejar kejaran, kucing mau kawin dll.
3. Passtikan TV menyala dan kasih timer kalo perlu sapaya saat kita tidur TV dah otomatis mati. Tapi kalo ngasih timernya lama pastikan acara TVnya gak ada film horornya di siaran berikutnya. Supaya saat tiba tiba bangun gak kaget sama acara TVnya.'
4. Usahakan semua lampu rumah menyala terang jadi kita agak merasa aman.
5. Kalau perlu kunci semua pintu sebelum hari terlalu larut.
6. Kalau anda masih dalam posisi duduk usahakan punggung nempel di tembok, tempat ridur, korsi dll.

nah itu berbagai tips yang saya berikan untuk mengurangi rasa takut anda. Cukup sekian semoga bermanfaat.

^_^

0 komentar:

Posting Komentar