Rabu, 31 Juli 2013

Instalasi Zorin


pertama tama yang kita siapkan adalah CD zorin ke dvd room, lalu kita restart komputerdan masuk ke booting selections dengan cara memencet F12 lalu pilih yang CD/DVD,..
apabila sudah kita akan langsung masuk ke "Zorin OS 6.1 Educational 32" untuk melakukan penginstalan kita pilih yang "start the installer directy" lalu "ENTER"
jika sudah kita lanjut ke pemilihan bahasa pengistalan (saya menggunakan bahasa inggris)

lalu kita klik aja continue untuk lanjut ke step berikutnya. selanjutnya pengecekan persiapan penginstallan zorin. apabila sudah di centang semua kita lanjut ke step berikutnya dengan cara klik forward.
langkha selanjutnya adalah menentukan tipe instalasi, karna saya akan menggunakan dual booting dengan windows 7 maka saya pilih yang install zorin alongside windows 7
langkah selanjutnya adalah memilih drive dimana kita akan menginstall zorin ini. jika sudah langsung klik saja "install now"
kemudian kita tunggu proses instalasinya hingga selesai, sambil menunggunya kita diminta memasukkan daerah kita berada
karna saya ada di negara indonesia jadi saya masukkan jakarta lalu forward
selanjutnya kita pilih konfigurasi keyboard untuk yang ini saya memilih yang English (us) untuk keyboarnya. selanjutnya klik forward
selanjutnya adalah mengisi data kita untuk Zorin seperti password, user name dll. sesudah itu kita forward
jika proses instalasi selesai maka komputer akan meminta melepaskan CD Zorin dan melakukan restart. apabila sudah direstar kita lalu memilih booting nya yang Zorin jika sudah kita login dengan menggunakan username dan password yang kita buat tadi.
setelah itu kita login lalu kita akan masuk ke desktop Zorin beginilah tampilannya

finish ^_^

0 komentar:

Posting Komentar